PEMA Brotherhood Goes To Indrapatra, Aksi PEMA Sambut Hari Peduli Sampah Nasional

By admin on Apr 16 in Berita, Uncategorized.

ACEH BESAR – Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang diperingati setiap tanggal 21 Februari menjadi pemacu kesadaran seluruh masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan, termasuk PT Pembangunan Aceh (PEMA). PEMA turut serta memeriahkan peringatan hari peduli sampah nasional tersebut dengan aksi touring keliling Aceh Besar melalui program Pema Brotherhood sekaligus aksi nyata turun secara langsung ke objek wisata untuk membersihkan sampah di wilayah bersejarah, Benteng Indrapatra. (2/3)

Peringatan HPSN tahun ini mengambil tema “Aksi Nyata, Bersihkan Bumi Kita”. agenda tersebut sekaliguslaunching perdana kegiatan rutin pema brotherhoodPEMA brotherhood ialah kumpulan karyawan/ti PEMA yang memiliki ketertarikan yang sama dibidang riding dengan kegiatan utama touring, diwaktu yang bersamaan mereka akan melakukan kegiatan sosial berdasarkan solidaritas para karyawan.

Pada kesempatan tersebut, seluruh karyawan/ti PEMA berkumpul di Head Of Office PEMA untuk memulai touring nya, destinasi yang dituju ialah Bukit Suharto- Benteng Indrapatra- KIA Ladong. Setelah singgah di Bukit Suharto, PEMA brotherhood melanjutkan perjalanan ke Benteng Indrapatra untuk melaksanakan aksi bersih-bersih di sekitar Pantai area Benteng. Anggota yang berisikan hampir 70 Orang tersebut mulai mengutip satu persatu sampah yang berada tepat dipesisir pantai. Tak jarang masyarakat menyayangkan pantai dan objek wisata bersejarah Aceh dipenuhi sampah. Kini Aksi PEMA melalui PEMA Brotherhood menjadi salah satu upaya untuk berkontribusi dalam menjaga kualitas Aceh sebagai daerah ekonomis dan objek wisata.

Aksi tersebut juga dikawal oleh Patroli Pengamanan Lalu Lintas Polresta Banda Aceh dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh untuk menjaga keamanan dan mobilitas. Pada pemberhentian terakhir, PEMA memilih mengunjungi Kawasan Industri Aceh (KIA) Ladong, salah satu anak usaha PEMA yangdibentuk oleh Pemerintah Aceh guna memaksimalkan potensi sumber daya alam serta meningkatkan perekonomian Aceh.

“Kegiatan hari ini merupakan salah satu bentuk respon yang kita lakukan untuk meningkatkan kepedulian terhadap sampah, yang mana kegiatan ini sekaligus menjadi perjalanan perdana PEMA Brotherhood mengelilingi Aceh dalam misi kegiatan sosial.” Ucap Ilham Zahri, Sekretaris Perusaahan yang turut bergabung dalam Touring tersebut.

PEMA berharap dengan adanya kegiatan ini semua elemen masyarakat akan berbagi peran dalam pengelolaan sampah yang terintegrasi, mulai dari hulu sampai ke hilir, juga besar harapan dengan kehadiran PEMA Brotherhood ditengah masyarakat dapat menjangkau aksi-aksi sosial lainnya, tidak hanya peduli terkait masalah sampah, tetapi juga terbuka pada isu sosial lainnya.

admin

Add Comment

Top