PT PEMA KAMPANYEKAN SAPU SAMPAH SAMPAI BERSIH & AIR BERSIH

By admin on Feb 27 in Berita.

BANDA ACEH – Dalam rangka memperingati Konferensi Air Aceh 2021, PT Pembangunan Aceh (PEMA) melakukan aksi Sapu Sampah Sampai Bersih dan Kampanye Air Bersih di lingkungan Darussalam, Banda Aceh pada Sabtu, (16/12/2023).
Kegiatan yang disupport oleh CSR PT PEMA ini turut bekerja sama dengan UKM PA Leuser USK, Kodim 0101 Kota Banda Aceh, Polsek Syiah Kuala , DLHK3 Banda Aceh, Seulanga, KRAST Aceh, dan PMI Kota Banda Aceh.
Direktur Utama PT PEMA, Ali Mulyagusdin menyampaikan bahwa air adalah sumber daya alam paling penting sebab menjadi esensi dari semua kehidupan, “air dan sampah adalah dua hal yang sampai kapan pun tidak dapat bersatu, oleh karena itu harus kita kawal kebersihan air dan lingkungan dimulai dari lingkungan sekitar kita”, kata Ali.
PT PEMA terus berkomitmen untuk mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, aksi ini dilakukan agar masyarakat sadar dalam menjaga kebersihan lingkungan, khususnya dalam membuang sampah pada tempat yang ditentukan sehingga lingkungan terjaga serta masyarakat sehat.
Kegiatan yang diikuti oleh 250 an orang relawan ini berasal dari berbagai kelompok, instansi, dan masyarakat, diantaranya karyawan/ti PT PEMA,  Anggota Kodim 0101 Banda Aceh, Anggota Polsek Syiah Kuala, Anggota UKM PA Leuser USK, Petugas DLHK3 Banda Aceh, siswa/i MIN 11 Banda Aceh, dan Masyarakat di sekitar lingkungan Darussalam.
Menurut Ilham Zahri selaku Corporate Secretary sekaligus Ketua Tim CSR PT PEMA menyampaikan di tahun 2024 PEMA akan terus melanjutkan dan meningkatkan program CSR-nya, “Insyaallah PT PEMA melalui program CSR akan terus mensupport kegiatan aksi lingkungan seperti ini”, tutupnya.
Selain membersihkan sampah, para relawan juga turut membagikan flyer Konferensi Air Aceh, melakukan edukasi terhadap masyarakat sekitar terkait menjaga kebersihan lingkungan, serta acara hiburan dan pembagian doorprize bagi siswa/i MIN 11 Banda Aceh dan relawan dari instansi lainnya yang turut juga diserahkan  oleh Asisten II Sekda Aceh, Ir. Mawardi. (cnr)

admin

Add Comment

Top