Pengiriman Ikan PEMA LAMI KSO dari Aceh ke Pulau Jawa Terus Meningkat

By admin on Feb 27 in Berita.

BANDA ACEH – Dalam Empat Bulan terakhir, PEMA LAMI KSO terus menyiapkan ikan terbaiknya untuk dikirim ke Pulau Jawa. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Komite PEMA LAMI KSO, Edwar Salim,“Jenis ikan yang banyak dikirim ke Pulau Jawa adalah jenis ikan Cakalang, Baby Tuna, dan Deiho beku (Frozen) dalam sebulan kita bisa mengirim 1-2 kali, tergantung hasil tangkapan nelayan” sebut Edwar, pada Minggu (08/10/2023).

Pada pengiriman kali ini PEMA LAMI KSO telah mengirimkan ikan sebanyak sepuluh kali dengan total ikan sebanyak 197 Ton, pengiriman ikan frozen dilakukan apabila ada permintaan dari konsumen ,“Alhamdulillah sampai saat ini permintaan terus ada, kami berusaha memberikan yang terbaik dengan membeli hasil nelayan kita (Aceh)”.

Dengan peluang pasar yang menjanjikan tentu memberi dampak terhadap pendapatan nelayan Aceh, serta mampu mendorong pertumbuhan perekonomian dengan melakukan pengiriman ikan tuna hingga ke luar daerah, salah satunya Pulau Jawa sebagai pangsa pasar yang menjanjikan.

Edwar juga berharap kedepan agar pengiriman ikan frozen dilakukan bisa mencapai target yang diharapkan dan penambahan hasil tangkapan nelayan dapat memenuhi permintaan lokal dan domestik. (cnr)

admin

Add Comment

Top