PEMA LAMI KSO kembali kirim ikan ke Pulau Jawa

By admin on Feb 27 in Berita.

Banda Aceh – PT Pembangunan Aceh (PEMA) Perseroda melalui PEMA LAMI KSO kembali mengirimkan ikan jenis Cakalang ke Jakarta sebanyak 20 ton dalam upaya memasarkan hasil tangkapan nelayan Aceh, Jum’at, (22/07/2023).
Angka pengiriman ikan asal Aceh yang dikirim ke Pulau Jawa oleh PEMA LAMI KSO terus mengalami peningkatan. Kali ini PEMA LAMI KSO kembali mengirimkan ikan sebanyak 20 ton yang mana pengiriman kali ini adalah pengiriman ketiga dalam waktu sebulan terakhir.
PT PEMA LAMI KSO adalah Kerja Sama Operasi (KSO) antara PT Pembangunan Aceh Perseroda dan PT Laot Aceh Marina sebagai salah satu upaya untuk menambah Pendapatan Asli Aceh (PAA) dari hasil usahanya.
Jenis Ikan yang dikirim adalah Cakalang dengan kualitas Grade A dan Grade B, hasil ikan yang berasal dari Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Lampulo tersebut disimpan di Cold Storage Punge, Banda Aceh,  kemudian dikirim menuju pulau Jawa dengan menggunakan transportasi darat.
Direktur Utama PT Pembangunan Aceh, Ali Mulyagusdin melalui humasnya Cut Nanda Risma Putri, menyampaikan pihaknya terus berupaya untuk mengirim ikan guna memenuhi permintaan pasar, “ Alhamdulillah, ini sudah kali ketiga PEMA LAMI KSO mengirimkan ikan nelayan Aceh keluar daerah dalam waktu sebulan terakhir, permintaan terus meningkat, kita upayakan dapat memenuhi semua permintaan dengan mempertimbangkan kualitas dan harga yang menguntungkan nelayan kita”
Ikan yang ditujukan ke daerah Jakarta Utara ini nantinya akan diolah untuk kebutuhan industri pengalengan ikan, rumah makan, restoran, hotel, dan sebagainya. Targetnya setiap bulan PEMA LAMI KSO akan mengirimkan 60-80 ton lebih ikan nelayan Aceh untuk dapat dipasarkan ke luar Aceh.
Ali menambahkan, agar nelayan tidak perlu khawatir disaat tangkapan melimpah, “Insyaallah kita siap untuk membeli dengan harga yang saling menguntungkan” tutupnya. (cnr)

admin

Add Comment

Top