Gandeng SI, PT PEMA Adakan Pelatihan ; Awareness and Implementation Quality Management System ISO 9001:2015

By admin on Feb 27 in Berita.

BANDA ACEH – Manajemen PT Pembangunan Aceh (PEMA) melaksanakan kegiatan pelatihan terkait International Organization for Standardization (ISO) 9001:2015 pada Senin (14/12/2023) bertempat di Hotel Kyriad Banda Aceh. Dengan mengusung tema Awareness and Implementation Quality Management System ISO 9001:2015, kegiatan ini diikuti oleh Middle Position PT PEMA yang terdiri dari Manajer Eksekutif, Manajer, serta Supervisor PT PEMA.

Pelatihan ini dilaksanakan guna menambah ilmu pengetahuan dan diharapkan middle position nantinya dapat mengimplementasikan ilmu yang telah didapat dalam pekerjaan sehari-hari untuk membentuk sebuah manajemen perusahaan yang baik.

ISO 9001:2015 merupakan standar manajemen mutu  yang dikeluarkan oleh International Organization for Standardization dikenal juga dengan ISO yang berisikan persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi sebuah perusahaan / organisasi dalam membentuk suatu quality management system . Dengan berpedoman pada ISO ini, idelanya sebuah perusahaan dapat melakukan evaluasi apakah produk (barang/jasa) dan proses yang dilakukan oleh perusahaan tersebut dapat memenuhi keinginan / persyaratan dari customer secara konsisten.

“Dengan berakhirnya dana Otonomi Khusus (Otsus) di tahun 2027 nanti, diharapkan PEMA dapat mengambil andil dalam ketimpangan tesebut. Tentunya tujuan tadi tidak dapat dicapai apabila tidak ada manajemen yang baik, Insyaallah dengan mendatangkan instruktur dari Surveyor Indonesia (SI), teman-teman dapat menyerap banyak ilmu dari pelatihan ini”, kata Edwar Salim, Direktur Pengembangan Bisnis PT PEMA dalam sambutannya.

“Sebenarnya banyak ISO-ISO lain yang harus dikejar, kita akan kejar secara bertahap. Kami dari manajemen berharap terutama kepada middle position untuk ambil kesempatan ini dengan semaksimal mungkin, sehingga nanti dapat mengimplementasikannya secara baik di perusahaan” tutup Edwar. (cnr)

admin

Add Comment

Top