Dukung Kreativitas Mahasiswa, Pema Serius Mendukung Kegiatan di Bidang Pendidikan Pada Hult Prize UIN Ar-Raniry

By admin on Feb 27 in Berita.

Banda Aceh – Menyanggupi tawaran sebagai Campus Director di the Hult Prize International 2024, Fakultas Ekonomi dan Bisnis ( FEBI ) Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh sukses mengadakan perlombaan Business Plan (Hult Prize) Uin Ar-Raniry 2024Acara tersebut ditutup dengan agenda pengumuman pemenang di ruang Teater, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Ar-Raniry, pada Jumat (02/02/24)

The Hult Prize International adalah kompetisi business plan tingkat dunia, yang diadakan oleh Hult Prize Foundation dan didukung oleh United Nations untuk mengumpulkan ide-ide dari mahasiswa di seluruh dunia. Tahun ini, 2024 Hult Prize Challenge mengusung tema “Unlimited” yang diharapkan mengangkat ide bisnis yang tidak terbatas namun memiliki manfaat bisnis yang mencapai target sustainale Development Goals (2030).

Acara tersebut telah melewati rangkaian seleksi pada tanggal 30-31 Januari dan ditutup dengan pengumuman pemenang pada 2 Februari 2024. Pada kesempatan tersebut turut dihadiri oleh Dekan FEBI, Prof. Dr. Hafas Furqani, M.Ec, serta perwakilan dari para sponsor acara seperti Bank Mustaqim, LKMS Mahirah Muamalah, dan PT Pembangunan Aceh ( PEMA ).  “Saya sangat mengapresiasi atas ide dan inovasi yang dihasilkan oleh para peserta, semoga acara Hult Prize ini dapat menumbuhkan semangat dan kreativitas mahasiswa. “ ucap Hafas pada penutupan acara.

Dalam perlombaan tersebut, terdapat 6 tim yang berhasil memenangkan piala perlombaan Hult Prize, yakni Team Brianda, Team Aozora, Team HMP Es, Team KSEI Golden, Team Axiom dan Team Sedara. Ide dan inovasi bisnis yang ditawarkan oleh para pemenang diharapkan akan diimplementasikan menjadi peluang bisnis yang menjanjikan.

PEMA yang diwakili oleh humas PT PEMA, Cut Nanda Risma Putri, berkesempatan memberikan piala dan penghargaan secara langsung kepada pemenang juara ke-2, Team Axion. Kehadiran PEMA pada kesempatan tersebut merupakan bukti nyata keseriusan PEMA dalam mendukung kegiatan-kegiatan mahasiswa dan pelajar terutama di  bidang Pendidikan. PEMA turut serta berkontribusi dalam menyukseskan kreativitas mahasiswa agar dapat mengembangkan perekonomian Aceh di masa yang akan datang.

admin

Add Comment

Top