PT PEMA Siap Bersinergi Membangun Konektivitas Transportasi di Aceh

By Admin Redaksi on Jun 14 in Berita.

Banda Aceh – Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Aceh, Jum’at, (3/2/2023). Menteri Perhubungan bersama Pj Gubernur Aceh melakukan Rapat Koordinasi Sektor Transportasi antara Kementerian Perhubungan dan Pemerintah Aceh di aula Serba Guna Sekretariat Daerah Aceh.

Pada kesempatan itu, Achmad Marzuki selaku Pj Gubernur Aceh menyampaikan kondisi dan keadaan yang dihadapi sektor transportasi Aceh dalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat. Sementara itu, Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi menyatakan pihaknya mendukung pembangunan sektor perhubungan di Aceh.

Beberapa usulan pembukaan dan peningkatan pelabuhan dan bandar udara dari Pemerintah Aceh yang akan ditindaklanjuti antara lain, Pengerukan Pelabuhan Kuala Langsa untuk kegiatan ekspor impor komoditas lokal, Pelabuhan Calang untuk mengangkut CPO , Pembangunan fasilitas Dry Port Bandar Udara Rembele Bener Meriah yang didukung penerbangan perintis, dan Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda sebagai moda transportasi jamaah Haji dan  Umroh Aceh yang direncanakan akan terhubung dengan beberapa kota lain di Indonesia.

Direktur Utama PT Pembangunan Aceh (Perseroda), Ali Mulyagusdin yang turut hadir pada Rakor tersebut dalam diskusinya bersama Menteri Perhubungan dan Pj Gubernur Aceh menyatakan pihaknya siap dan mendukung rencana optimalisasi bandara dan pelabuhan yang ada di Aceh.

“Saya dan PT Pembangunan Aceh (PEMA) mendukung dan siap bersinergi terkait optimalisasi bandara dan pelabuhan yang ada di Aceh, hal ini juga sesuai dengan misi PT Pembangunan Aceh yaitu menjadi mitra Pemerintah Aceh dalam melaksanakan pembangunan sarana dan prasarana untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat Aceh,” ucap Ali. (Humas PEMA)

Admin Redaksi

Top