PT Pema Buka Pasar Murah dan Bazar UMKM di Taman Sari, 1.200 Paket Sembako Dibagikan

By Admin Redaksi on Jun 14 in Berita.

BANDA ACEH – PT Pembangunan Aceh (PEMA) menggelar pasar murah dan bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Senin, 17 April 2023, di Taman Bustanussalatin, Kota Banda Aceh. Selain itu, juga sekaligus buka puasa bersama serta memberikan santunan kepada 50 anak yatim serta 50 tukang becak. Direktur Utama (Dirut) PT Pembangunan Aceh (PEMA), Ali Mulyagusdin mengatakan, bahwa pasar murah serta bazar UMKM tersebut merupakan program untuk mengontrol harga dan inflasi.
“Kita sering mendengarkan bahwa Indonesia akan terimbas resesi, sehingga kita canangkan pasar murah, menyantuni anak yatim, serta membangun kembali UMKM yang menjadi penopang kehidupan, baik di Aceh hingga Indonesia,” katanya.
Ali memaparkan, harga kebutuhan pokok terus meningkat khususnya di bulan puasa. Sehingga semua  kegiatan dicanangkan untuk mengontrol agar tidak terjadi resesi.

“PT PEMA bukan lembaga sosial atau perusahan sosial, apalagi ada target untuk memberikan pendapatan hasil daerah, mengentaskan kemiskinan, ¬†mengrekrut tenaga kerja. Namun dari itu semua, ada salah satu visi dan misi yakni berkontribusi pula terhadap pembangunan,” jelasnya.

Selain itu, sambung Ali, kegiatan pasar murah tersebut menyiapkan 1.200 paket dan habis terjual kepada masyarakat yang berhak mendapatkannya. “Sangat besar harapan kami bisa membantu masyarakat, agar mendapatkan harga kebutuhan pokok yang murah,” ucapnya. Tak hanya pasar murah, terdapat 20 stan yang menampung UMKM di Aceh. Pihaknya juga memberikan kesempatan kepada pelaku usaha, sehingga dapat memperkenalkan produk, promosi, meningkatkan kepercayaan diri dan juga akan diberikan penghargaan.

“Besok juga akan dibagikan takjil 500 paket di beberapa titik. Diantaranya Simpang Lima, Simpang BPKP, Simpang Surabaya, dan lainnya,” ucapnya.

“Pada bulan Ramadan ini kita berlomba lomba meningkatkan ibadah, memberi sedekah dan berharap untuk dihindarkan dari siksa api neraka. Terus menambah ketaatan di sisi Allah hingga berjumpa Idul Fitri nantinya,” imbuhnya.

 

Admin Redaksi

Top