Aksi Kemanusiaan, PT Pembangunan Aceh Gelar Donor Darah

By Admin Redaksi on Jun 14 in Berita.

Banda Aceh – PT Pembangunan Aceh (PEMA) kembali menggelar donor darah pada Rabu, (25/1/2023). Bertempat di Kantor PT Pembangunan Aceh kegiatan tersebut diikuti oleh Jajaran Direksi, Manajer, dan Staf PT  Pembangunan Aceh. Adapun penyelenggaraannya bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh. Kegiatan donor darah ini sudah menjadi agenda rutin PT Pembangunan Aceh yang dilakukan setiap tiga bulan.

Direktur Utama PT Pembangunan Aceh, Ali Mulyagusdin, SE, Ak, CA mengatakan kegiatan donor darah ini sebagai salah satu wujud kemanusiaan terhadap sesama. Baginya, ini tindakan yang sangat sederhana yang bisa dilakukan oleh semua orang untuk membantu menambah stok darah di PMI Kota Banda Aceh. Ali pun berterimakasih kepada jajaran Direksi, Manajer, dan Staf PT Pembangunan Aceh yang telah bersedia mendonorkan darahnya. Ia berharap kegiatan donor darah ini akan terus berlanjut dan antusias jajaran semakin tinggi pada kesempatan yang akan datang.

Kegiatan donor darah berlangsung dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB. Para pendonor yang mayoritas dari staf PT Pembangunan Aceh terlihat antusias untuk menyumbangkan setetes demi setetes darah untuk sesama yang membutuhkan.

Selain bentuk aksi kepedulian, Sekretaris PMI Kota Banda Aceh, Ir. Didi Agustinus juga mengutarakan manfaat dari donor darah. Antara lain mengurangi resiko penyakit jantung, membakar kalori, menurunkan resiko kanker, meningkatkan produksi darah, menurunkan kolesterol, dan menjadikan pikiran lebih stabil. “Donor juga menyehatkan,” tambahnya.

Ada beberapa syarat medis yang harus dipenuhi oleh calon pendonor sebelum mendonorkan darahnya, antara lain cek tekanan darah dan berat badan yang ideal. Kemudia cukup istirahat, tidak dalam masa haid, tidak memiliki penyakit, dan tidak mengonsumsi obat minimal sejak satu minggu sebelum melakukan donor darah. Diharapkan kegiatan donor darah ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat bagi yang membutuhkan. (Humas PEMA)

Admin Redaksi

Top