Gandeng PT PEMA, Dinkes Aceh Selanggarakan Sunat Massal

By admin on May 10 in Post.

ACEH BARAT – Sebanyak 164 peserta, mengikuti sunatan massal gratis di 5 titik lokasi berbeda di Kabupaten Aceh Barat  pada Rabu (10/5/2023). Titik lokasi tersebut berada di RS Kesrem Meulaboh, UPTD Puskesmas Meurubo, UPTD Puskesmas Meutulang, UPTD Puskesmas Kuala Bhee, dan UPTD Puskesmas Cot Seumeureun.

Sunatan massal yang dihelat oleh Dinas Kesehatan Aceh dan Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat ini disupport oleh PT Pembangunan Aceh sebesar Rp. 44.600.000,- (Empat Puluh Empat Juta Enam Ratus Ribu Rupiah). Pada kesempatan  itu,  Direktur  Utama  PT  PEMA,  Ali  Mulyagusdin  mengatakan  bahwa kegiatan sunatan massal ini adalah bentuk perhatian dan kepedulian PT PEMA dan Pemerintah Aceh kepada masyarakat yang kurang mampu

“Kegiatan ini tujuannya untuk memberikan  kemudahan dan pelayanan sunatan massal gratis bagi anak-anak dari keluarga yang kurang mampu,” ucapnya.

Saat  berada  di lokasi,  Ali  dan staff turut  memberikan  semangat  dan  pemahaman  serta memberikan bingkisan secara simbolis kepada anak-anak peserta sunatan massal. Menurutnya, sunatan atau khitanan ini juga, untuk menanamkan pendidikan kepada anak-anak tentang pentingnya menjaga kebersihan diri untuk kesehatan.

“Semua anak-anak di sini hebat dan pemberani, menunjukkan bahwa sudah mengerti makna dari khitanan. Kita doakan kepada seluruh anak-anak yang hari ini di sunat, semoga menjadi anak yang sholeh,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Aceh, Dr Hanif menyampaikan, ada sebanyak 164 peserta yang mengikuti sunatan massal ini. Ia mengatakan, antusias warga untuk mengikuti sunatan massal ini sangat luar biasa. Terbukti jumlah pesertanya melebihi dari target yang sudah ditentukan. (cnr)

admin

Top